Great Communications Skills to Support Your Carrier, July 8-9th 2013

Kemampuan berkomunikasi bagi seorang leader sanagatlah penting, terlebih dirinya akan mewakili perusahaan baik di internal maupun ekternal. dalam training ini akan dibahas cara – cara berkomunikasi, dari mulai interpersonal, presentation sampai dengan kemampuan untuk bernegosiasi.

  1. Dynamic Assertive Communications Skills
  • Manfaat Dynamic Assertive Communications seorang leader
  • teknik verbal dan visual
  • Menghadapi konflik dengan assertive
  • Relationship; dasar berkomunikasi adalah menjalin hubungan, bukan hanya jangka pendek namun harus jangka panjang.
  • Appreciation: menghargai lawan bicara dalam berkomunikasi.
  • Asking: mengajukan permintaan atau meminta sesuatu dengan lugas.
  • Self confidence
  • Formula komunikasi; SMCRE.
  • 3V dalam berkomunikasi: vocal, verbal, visual (body language).
  1. Great Presentations Skills
    1. Kemampuan presentasi seorang leader
    2. Pengertian & tujuan presentasi : Formula Komunikasi, Analisis isi pesan, Analisis pendengar, Hambatan komunikasi.
    3. Langkah-langkah presentasi :Persiapan presentasi, Pada saat presentasi, Menumbuhkan Rasa Percaya Diri, Etiket presentasi, Strategi komunikasi, Penyusunan Materi; outline, storyboard, keycard, informative speaking, persuasive speaking.
    4. Menghadapi audience: active listening, Feed back, Menghadapi tanya jawab
    5. Role Play

 

 

 

  1. Be A Great Negotiator
    1. Introduction: Proses negosiasi, mentukan tujuan negosiasi.
    2. Tahapan negosiasi:
  •  Persiapan yang efektif: siapa yang akan diajak negosiasi posisi Anda sebagai siapa, scenario and goals
  • Melakukan negosiasi: opening, take attentions melatih pemahaman, membangun minat, membangun keyakinan, mengatasi keberatan, pengarahan ke arah tujuan
  • Mengakhiri negosiasi: konsesi, penutupan ringkasan, penutupan dengan menunda negosiasi, ultimatum, option.
    1. Taktik melakukan negosiasi : Mind games, Speed is matter, Surprise, Rubber time, Master and slace, concession

GREAt and professional communications skills for leader 8 9 juli 2013 flyer

Great Presentations Skills To Support Your Career , July, 8&9th, 2013

Keberhasilan dalam bisnis merupakan hasil dari kemampuan berkomunikasi, bukan hanya lisan tp juga tulisan. Dalam pelatihan ini akan mempelajari bagaimana seharusnya berkomunikasi secara efektif dalam berbagai macam situasi seperti rapat atau berpresentasi di depan klien, pelanggan, rekan bisnis dan pihak lain bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) kegiatan presentasi menjadi semakin atraktif, komunikatif dan efektif. Diharapkan peserta akan menguasai teknik-teknik melakukan presentasi bisnis sehingga dapat membantu mereka menjadi professional yang lebih sukses.

 

Materi Pelatihan :

  1. Self Introduction :
    1. Preparation of presentation : What, How, for Whom, Structure, Principles, and presentation technique, Business presentations specifications
    2. Non verbal communications during presentations

 

  1. Speaking Skills
    1. Dasar-dasar komunikasi yang efektif di depan umum
    2. Dasar-dasar presentasi
    3. Persiapan fisik dalam menghadapi presentasi
    4. Menggunakan media yang tepat
    5. Menggunakan bahasa yang tepat
    6. Mengembangkan gaya berkomunikasi
    7. Menghadapi hambatan-hambatan dalam presentasi

 

  1. Essentials for Dynamic Presentations and Speeches
    1. Proses pengenalan audience
    2. Mendapatkan perhatian dari audience
    3. Menggabungkan antara analogi, kutipan dan cerita menjadi sebuah presentasi
    4. Menyajikan presentasi yang menarik, informatif dan komunikatif
    5. Menyusun strategi untuk menghadapi tantangan

 

  1. Tahapan Presentasi
    1. Persiapan presentasi
    2. Etiket presentasi
    3. Strategi komuniksi
    4. Informative speaking, Persuasive speaking
    5. Menyusun materi : Outline, Story board, Catatan

 

  1. Professional Appearance
    1. Professional wardrobe : Etiket berbusana, Berbusana di tempat kerja, berbusana sesuai dengan acara, berbusana sesuai dengan umur, berbusana sesuai bentuk tubuh, Aksesories
    2. Body Language : Cara berjalan, berdiri, duduk, berjabat tangan, Cara berkomunikasi dengan orang lain (Ekspresi wajah, sorotan mata, senyuman)
    3. Professional Make up and Hair do : Cara merawat dan menjaga kebersihan wajah dan rambut , Merias wajah yang sesuai dengan situasi di tempat kerja

 

Peserta : First line Manager (Manager yang sering melakukan presentasi ke klien)

GREAt and professional communications skills for leader 8 9 juli 2013 flyer

 

 

 

 

 

Pensionpreneur (2 days Training) On June 12nd-13th 2013

Terkadang seseorang yang akan menghadapi pensiun akan merasa tidak dibutuhkan lagi, tidak berguna, tidak berpenghasilan, dan berbagai paranoid lainnya. Tetapi tidak akan lagi, karena pensiun juga perlu memiliki persiapan yang matang ketika menghadapi pensiun, dan banyak contoh kasus setelah pensiun seseorang mendapatkan kesuksesan dan memilik pendapatan melebihi selama dirinya bekerja.

Day 1

1. 3 kind of people : who let it happened, those who make it happened, those who wonder what happened

2. Realitas tentang pensionpreneur

3. Bagaimana menyiapkan retirement day

4. Hal – Hal yang perlu diperhatikan dalam pensionpreneur : Workshop tentang pensionpreneur, seminar – seminar

5. 3 kunci keberhasilan pensionpreneur : Content, Connections, Communications

Day 2

1. Memilih dan memulai usaha baru

2. Pembuatan Business Plan :

• SWOT

• 4 P

Sales & Marketing strategic

• Budgeting

3. Operasional Business

• Operasional Business : Produk dan Jasa,

• Human Resources Development

• Finance & Accounting Strategic

4. Budgeting, Finance & Accounting, Infestation

Financial planning, actuating, and controlling

• Neraca, pembukan, laba rugi

• Accounting Report

pensionpreneur 12 - 13 juni

Kunjungi juga :

lppmstraining.com

Secretary Excellence on June 17th 2013

Seorang sekretaris dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang keserketariatan. Keterampilan ini diperlukan untuk menunjang keterampilan dasar yang telah dimiliki. Di era sekarang para sekretaris juga harus meiliki rasa cares terhadap citra perusahaan baik di mata pelanggan maupun di mata kliennya. Dalam pelatihan ini peserta tidak hanya akan dibekali ilmu dasar mengenai lingkup tugas dan tanggung jawabnya sebagai sekretaris yang handal dan professional tetapi juga ditumbuhkan rasa cares dan loyality kepada perusahaan yang nantinya diharapkan dapat menunjang kinerja seorang sekretaris secara maksimal.

Materi Pelatihan :

1. Introduction : Mental dasar seorang sekretaris : Sikap positif, Motivasi, Business etiquette, Etika profesi sekretaris

2. Fungsi Sekertaris secara Professional – Membantu direksi sebagai pejabat penghubung dalam komunikasi dengan stakeholders, penyusunan laporan manajement, pengelolaan kehumasan (Relation Officer), system manajemen informasi perusahaan dan menerapkan menajemen resiko

3. Peran dan Tanggung jawab sekretaris

a. Human Relations

b. Tugas produktif sekretaris : Tanggung jawab, kebijakan, loyalitas, admin, surat menyurat, kearsipan, korespondensi, rapat, notula dan laporan

c. Tugas dan Pelayanan terhadap atasan :

  •  Sebagai sumber dan filter informasi dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab
  • Sebagai tangan kanan yang mengatur aktivitas perusahaan
  • Perantara bagi pimpinan dan pihak-pihak yang ingin berhubungan dengan pimpinan
  • Alternatif pimpinan dari pimpinan dalam penuangan ide-ide
  • Secret keeper pemegang rahasia pimpinan
  • Mediator pimpinan dengan bawahan

d. Tugas dan Pelayanan terhadap bawahan/karyawan :

  • Memberikan motivasi
  • Mediator antara bawahan dan pimpinan
  • Membantu memfasilitasi bawahan

4. Secretary Development

Peserta : Para sekretaris, personal assistant

secretary excellent 17 juni 2013 copy

Kunjungi juga :

lppmstraining.com

Appearance & Grooming for Professional Women (June 11th, 2013)

Sebagai seorang wanita yang telah terjun kedunia professional, sangat perlu memikirkan penampilan serta outer look-nya. Dalam training ini akan dibahas bagaimana cara berpenampilan dari ujung rambut sampai dengan ujung kakim serta bahasa tubuh yang dapat mendung image positif penampilan tersebut

  1. Introduction : pentingnya appearance & grooming bagi wanita
  2. Personal Grooming
  • Menciptakan kesan pertama yang baik & menyenangkan
  • Pentingnya penampilan didalam menunjang profesi
  • Perawatan diri secara paripurna dari luar maupun dari dalam
  • Menunjang penampilan dengan sikap tubuh, visual,  verbal, & vocal

3.  Visual Poise (Body Language)

  • Sikap berdiri
  • Sikap duduk
  • Sikap berjalan
  • Sikap berjabatan tangan
  • Sikap tubuh saat berbicara dengan lawan bicara
  • Ekspresi wajah
  • Sorot mata
  • Senyuman

4.  Appropriate Dress For Professional at The Workplace

Kesan pertama merupakan sampel dari diri kita, namun mewakili 100% yang orang lain  ketahui tentang perusahaan kita

  • Tujuan berbusana
  • Hal-hal yang mempengaruhi cara berbusana
  • Etika Busana

Busana saat bekerja, busana batik, busana sesuai dengan acara dan tempat, lingkungan dan budaya

  • Busana Wanita

Berdasarkan bentuk badan, busana kerja muslimah, celana panjang, padu padan, aksesoris, sepatu dan tas,

  • Berbusana sesuai dengan bidang pekerjaan
  • Grooming Checklist

5.   Make Up and Hair Do for Professional Women

  • Pengenalan peralatan make up
  • Tahapan Make Up
  • Pengenalan Kosmetik
  • Make Up sehari-hari
  • Pengenalan Hair Do
  • Hair Do Styling

 appearance and grooming for prof women 11 juni 2013 flyer

Kunjungi juga :

lppmstraining.com

The Technique Handling Complaint (June, 7th,2013)

Complaint adalah salah satu cara agar sebuah perusahaan untuk menjadi lebih baik lagi. Ketika complaint datang dari customer berarti perusahaan tersebut masih mendapat perhatian dari customernya. Coba apabila tidak ada complaint tapi customer langsung meninggalkan produk anda dan beralih ke produk lain. Dalam training ini akan dibahas salah satu cabang dari service with cares, dari mulai penanaman nilai tentang service, dan complaint merupakan salah satu bagian dari service.

  1. Pengertian service with cares, pentingnya service with cares
  2. pengertian customer  handling: customer your partners, customer is your best friends
  3. Identifikasi keluhan : expert on product knowledge, active listening
  4. menagangani keluhan : sikap positif, analisis keluhan, analisis kekurangan produk, assertive & persuasive communications
  5. menghadapi keluhan yang sulit
  6. Bagaimana menciptakan good image dan customer yang kecewa
  7. Role Play customer handling

Target Peserta

Customer Service, Front liner, semua karyawan yang menangani pelayanan.the technique of handling complaint 7 juni 2013 flyer

Kunjungi juga :

lppmstraining.com

 

Profesional Image For Secretary, On May 24th 2013

Reputasi perusahaan adalah asset utama yang perlu dijaga dan ditingkatkan. Untuk itu seorang sekretaris dituntut menjaga image perusahaan, hal itu diperlukan untuk berinteraksi baik secara internal perusahaan maupun berinteraksi dengan para relasi bisnis atau customer. Sekretaris dituntut untuk mampu menyelesaikan tugasnya secara rapi, benar, handal  dan profesional. Seiring dengan kemajuan perusahaan di era globalisasi ini, banyak kemampuan dan keahlian sekretaris yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memperoleh gambaran yang lebih baik mengenai bagaimana menjadi seorang sekretaris yang professional di tempat kerja.

Materi Pelatihan :

  1. Professional Appearance
      • Grow & Develop your personality and Professional Image : Tujuan mempelajari pengembangan diri, konsep diri individu, pengembangan kepribadian
      • Business Etiquette – Konsep etika secara umum dan dalam konsep bisnis, Etiket pergaulan di dalam dunia kerja, etiket pergaulan umum, akibat mengabaikan etiket bisnis
      • Visual poise (wiraga) – Maksud dan tujuan mempelajari wiraga : First Impression, 6 petunjuk mengenai tangan, Sikap berdiri, Sikap duduk, Sikap berjalan,Sikap membawa tas, Sikap pada saat berkomunikasi

Wardrobe

      : Tujuan berbusana, Etika bebusana, Busana kerja pria, Busana kerja wanita, Bebusana sesuai dengan bidang pekerjaan, Grooming checklist

2.   Language

  • Both writing and speaking are essential – kemampuan berbahasa dan menulis
  • Letters represent the company – surat-surat yang mewakili perusahaan
  • Individual reach a top management position by good speaking
  • Secretary Responsibility : Check details of grammer, speling and punctuation

3.   Make up and Hair Do Professional

  • Perawatan wajah : mengetahui mengenai jenis kulit, perawatan sesuai dengan jenis kulit
  • Daily Make up : pengenalan kosmetik dan alat make up, mengenal bentuk wajah, tahapan make up yang benar
  • Hair Do : Macam-macam Hair do styling, Jilbab modifikasi

4.  Table Manners (demo)

  • Memahami etiket perjamuan
  • Mengetahui waktu-waktu makan dengan standard internasional
  • Jenis-jenis pelayanan (service)
  • Dress code
  • Mengetahui jenis-jenis peralatan makan dan minum
  • Mengetahui pengaturan alat makan di meja makan

Peserta : Secretary Executive

professional image for secretary 24 mei flyer

Kunjungi juga :

lppmstraining.com

SERVICE MARKETING (2days training) on May 30th & 31st, 2013

Pelayanan akan selalu dihubungkan dengan kualtitas suatu produk, ketika pelayanannya buruk maka bisa saja produk tersebut dicap buruk oleh customer. Dalam training ini akan dibahas bagaimana service mempengaruhi marketing suatu produk atau brand, serta bagaimana service marketing dapat menciprakan awareness dan image positif suatu brand.

Part I

Understanding Service Products, Consumers and Markets

  • New Perspective on Marketing in the service Economy
  • Consumer Behavior in Services Context
  • Positioning Service in Competitive Markets

Part II

Applying the 4 Ps of marketing to Services

  • Developing the Service Products: Core and Supplementary Elements
  • Distributing Service through Physical and Electronic channels
  • Setting Prices and Implementing Revenue Management
  • Promoting Services and Educating Customers

Part III

Managing the Customer Interface

  • Designing and Managing Service Processes
  • Balancing Demand and Productive Capacity
  • Crafting the service Environment
  • Managing People for Service Advantage

Part IV

Implementing Profitable Service Strategies

  • Managing Relationships and Building Loyalty
  • Complaint Handling and Service Recovery
  • Improving Service Quality and Productivity
  • Striving for Service Leadership

Target Peserta :

Pemimpin divisi yang berada di posisi pelayanan, customer service, front liner.

service marketing 2 days training 29 & 30mei flyer

Kunjungi juga :

lppmstraining.com

Sales Administrations Management Skills (Public Training, On May 21st 2013)

Sales Administrations Management Skills

 

Deskripsi Fungsi Sales di perusahaan adalah untuk menambah nilai penjualan karena tugas yang begitu kompleks bidang ininharus di support oleh tenaga administrasi. Sebab, proses administrasi inilah yang dapat memberikan gambaran seberapa besar hasil yang sudah dicapai Tim Sales. Dan bagian ini juga yang mengurusi masalah Tagihan, Pengiriman barang, Pemesanan barang dll. Oleh karena itu, bagian ini dirasakan perlu juga mendapatkan pengetahuan dan pembekalan mengenai pelayanan yang baik bagi para pelanggan. Dalam pelatihan akan menjawab semua kebutuhan tersebut.

Materi Pelatihan :

  1. Introduction : Basic Skills Sales Admin
  2. Fungsi dan Peranan Sales Admin
    1. Administrasi Penjualan : Payment (tunai atau kredit)
    2. Administrasi Penawaran
    3. Administrasi Survey Pelanggan
    4. Administrasi Pelayanan Pelanggan – Handling complaint (retur or claim)
    5. Administrasi Online :Customer Relationship
  3. Filling Management
    1. Pengarsipan data konsumen
    2. Permintaan Order Pelanggan
    3. Pengiriman Barang – Pengeluaran barang sesuai PO
  4. Effective Communications
    1. Assertive Communications
    2. Dynamic Communications

sales admnistration management skills 21 mei 2013 LPPMS TRaining

Kunjungi juga :

lppmstraining.com

PERSONALITY DEVELOPMENT To SUPPORT YOUR CARRIER (Public TRaining on May 17th)

PERSONALITY DEVELOPMENT To SUPPORT YOUR CARRIER

Kepribadian seseorang akan mempengaruhi orang tersebut di dunia professional, ketika seseorang sudah masuk kedunia professional maka banyak sekali factor yang dapat mendukung karir orang tersebut. Maka didalam training ini akan dibahas bagaimana karir seseorang akan didudkung oleh kepribadian positif

  1. What is personality development :
  • SWOT  self analysis
  • Menciptakan kepercayaan diri, komunikasi positif (dengan rekan kerja, orang baru, klien,dll)
  • Circle of success
  1. Social etiquette
  • Apa itu social etiquette
  • Etiket pergaulan didalam dunia profesi
  • Etiket pergaulan dengan teman, atasan, dan bawahan
  • Akibat mengabaikan etiket pergaulan
  1. Develop your personality
  • Mencoba keluar dari comfortzone
  • Meninggalkan rasa malas,
  • Meninggalkan kebiasaan negative
  • Meninggalkan kecemasan diri
  • Meningkatkan kreatifitas diri
  • Menentukan tujuan hidup
  • Mengelola stress demi kemajuan diri
  1. Body language : sikap tubuh positifi, cara duduk berjalan, sikap tanggan, cara berdiri
  2. Personal grooming
  • Menciptakan kesan pertama yang baik & menyenangkan
  • Pentingnya penampilan didalam menunjang profesi
  • Perawatan diri secara paripurna dari luar maupun dari dalam
  • Menunjang penampilan dengan sikap tubuh, visual,  verbal, & vocal

Target Peserta

Seluruh karyawan

personality development to support your carrier 17 mei 2013

Kunjungi juga :

lppmstraining.com