Great Presentations Skills To Support Your Career , July, 8&9th, 2013

Keberhasilan dalam bisnis merupakan hasil dari kemampuan berkomunikasi, bukan hanya lisan tp juga tulisan. Dalam pelatihan ini akan mempelajari bagaimana seharusnya berkomunikasi secara efektif dalam berbagai macam situasi seperti rapat atau berpresentasi di depan klien, pelanggan, rekan bisnis dan pihak lain bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) kegiatan presentasi menjadi semakin atraktif, komunikatif dan efektif. Diharapkan peserta akan menguasai teknik-teknik melakukan presentasi bisnis sehingga dapat membantu mereka menjadi professional yang lebih sukses.

 

Materi Pelatihan :

  1. Self Introduction :
    1. Preparation of presentation : What, How, for Whom, Structure, Principles, and presentation technique, Business presentations specifications
    2. Non verbal communications during presentations

 

  1. Speaking Skills
    1. Dasar-dasar komunikasi yang efektif di depan umum
    2. Dasar-dasar presentasi
    3. Persiapan fisik dalam menghadapi presentasi
    4. Menggunakan media yang tepat
    5. Menggunakan bahasa yang tepat
    6. Mengembangkan gaya berkomunikasi
    7. Menghadapi hambatan-hambatan dalam presentasi

 

  1. Essentials for Dynamic Presentations and Speeches
    1. Proses pengenalan audience
    2. Mendapatkan perhatian dari audience
    3. Menggabungkan antara analogi, kutipan dan cerita menjadi sebuah presentasi
    4. Menyajikan presentasi yang menarik, informatif dan komunikatif
    5. Menyusun strategi untuk menghadapi tantangan

 

  1. Tahapan Presentasi
    1. Persiapan presentasi
    2. Etiket presentasi
    3. Strategi komuniksi
    4. Informative speaking, Persuasive speaking
    5. Menyusun materi : Outline, Story board, Catatan

 

  1. Professional Appearance
    1. Professional wardrobe : Etiket berbusana, Berbusana di tempat kerja, berbusana sesuai dengan acara, berbusana sesuai dengan umur, berbusana sesuai bentuk tubuh, Aksesories
    2. Body Language : Cara berjalan, berdiri, duduk, berjabat tangan, Cara berkomunikasi dengan orang lain (Ekspresi wajah, sorotan mata, senyuman)
    3. Professional Make up and Hair do : Cara merawat dan menjaga kebersihan wajah dan rambut , Merias wajah yang sesuai dengan situasi di tempat kerja

 

Peserta : First line Manager (Manager yang sering melakukan presentasi ke klien)

GREAt and professional communications skills for leader 8 9 juli 2013 flyer

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s