Great Professional Communications for Sales Public Training

Great Professional Communications for Sales

March, 21st&22nd 2013

 

Deskripsi  Komunikasi dalam lingkungan sehari-hari memegang peranan yang sangat penting, hal ini dikarenakan karena komunikasi menghubungkan keinginan seseorang kepada orang lain. Komunikasi dibagi menjadi dua macam yaitu komunikasi formal dan informal, kedua jenis komunikasi ini selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia.  Selain hal tersebut, dalam komunikasi  bisnis dikenal juga bentuk komunikasi verbal dan komunikasi non verbal, kedua bentuk ini juga selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia. Dalam pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami cara berkomunikasi dengan baik, tidak hanya memahami orang lain dengan baik tapi lebih kepada menciptakan suasana yang menyenangkan saat berkomunikasi dengan pelanggan sehingga dapat membentuk strategi dasar yang penting dalam berkomunikasi.

 

Materi Pelatihan :

  1. Introduction : Memahami konsep dasar berkomunikasi
    1. Gaya komunikasi : Komunikasi pasif, Agresif, Pasif-Agresif, Tegas
    2. Tehnik komunikasi : Non verbal communications (Body language, eye contact etc)
    3. Konsep komunikasi : Tujuan komunikasi dan komunikasi bisnis

 

  1. Perencanaan pesan-pesan bisnis
    • Pengambilan keputusan : Keputusan meneruskan pesan, keputusan menanggapi keluhan pelanggan, keputusan memusatkan isi pesan
    • Analisis pelanggan : Mengembangkan profil pelanggan, Memuaskan kebutuhan pelanggan
    • Sales Plan : Menetapkan strategi yang akan dipakai
    • Media Plan : Menetapkan media yang akan dipakai

 

  1. Assertive Dynamic Communications
  • Manfaat Komunikasi Asertif
  • Cara komunikasi asertif – Verbal, Visual
  • Relationship
  • Appreciation
  • Asking
  • Self confidence
  • Pengertian Dynamic Communications
  • Formula komunikasi : SCMRE
  • 3V dalam berkomunikasi

 

  1. Presentations Skills : Persiapan presentasi, Perayaratan menjadi presenter, Etiket presentasi, Strategi presentasi, Memyusun materi, Informative speaking, Persuasive speaking

 

  1. Menghadapi Audiens : Active listening, Feed back, Tanya jawab

 

Peserta : Manajemen Marketing, Manager yang sering melakukan presentasi bisnis

 

great and professional communications for Sales Person flyer LPPMS Training 02183708887

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s