Public Relations Excellence for Great Corporate Image

Public Relations Excellence for Great Corporate Image Public Training, on March, 1st

Public Relations Excellence for Great Coorporate Image

Deskripsi Instansi/Lembaga/Perusahaan yang ada saat ini sudah mulai merasakan pentingnya seorang Public Relations yang memiliki standart kompetensi yang baik. Salah satu kunci sukses keberhasilan dalam meningkatkan citra positif perusahaan adalah dengan menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik baik untuk internal maupun untuk eksternal perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan peklanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian seorang Public Relations. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi Public Relations yang handal.

Materi Pelatihan :

  1. Public Relations Excellence
    1. Makna customer, service dan excellence
    2. Moment of the truth Public Relations
    3. Empathic Communications
    4. Assertive Communications
    5. Technique a handling complaint
    6. Problem solving : Menjaga emosi, kepribadian yang excellence, Personal skills yang berwibawa

 

  1. Media Relations
    1. Menjalin hubungan baik dengan awak media
    2. Konsisten dan kredibel
    3. Memaksimalkan citra positif di Media Massa
  1. PR Strategy
    1. Be a good communicator – Seorang PR adalah komunikator secara tidak langsung.
    2. Relationship – Relasi yang dimaksud adalah hubungan perusahaan dengan Masyarakat maupun hubungan dengan karyawan secara internal
    3. Back up Management – PR sebagai pendukung keberhasilan management secara keseluruhan.
    4. Pembuat pencitraan yang baik
    5. Menjalankan fungsi khusus PR :Manajement krisis , Marketing PR, Riset dalam Public Relations
  1. PR Excellence
    1. Menguasai berbagai bahasa agar dapat berkomunikasi dengan efektif kepada siapa saja
    2. Good Performance & Good Appearance – First Impression
    3. Self Confidence
    4. Menggunakan bahasa yang baik sesuai dengan level lawan bicara
    5. Active Listening and Understanding
    6. Optimis – Optimis dalam keberhasilannya membuat image yang baik bagi perusahaan
  2. Professional Grooming
    1. Body Language : Sikap berdiri, berjalan, duduk, berjabat tangan, Sikap pada saat berkomunikasi dengan orang lain (Ekspresi wajah : Sorotan mata, senyuman)
    2. Professional wardrobe : Etika berbusana, Tujuan berbusana, Berbusana di tempat kerja, berbusana sesuai usia, berbusana sesuai bentuk tubuh, Aksesories

Peserta : Manager hingga staff Public Relations, Coorporate communications, Coorporate Secretary atau staff lain yang melakukan Fungsi Hubungan Masyarakat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s